Parembugan Naraguna:Meursault2004/arsip-2011-II

Saka Wikipédia Jawa, bauwarna mardika basa Jawa
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

anon nyunting[besut sumber]

Wha, pesan terakhir saya (lagi-lagi) tidak dibalas lagi. Saya wajarkan karena mungkin Anda kurang nyaman soalnya bikin pesan disatuin dengan pesan-pesan sebelumnya yang nada-nadanya (yang memang) tidak memberi rasa nyaman. Padahal pesannya sama sekali tidaklah demikian karena jika ditelisik lebih lanjut akan kelihatan kalo saya cuma nanya aja. Untuk itu saya pindahin pesan tersebut dibawah ini saja biar lebih enak dilihatnya:

Oh ya Pak Revo, kebetulan pas iseng-iseng keluar log jadi anon masih bisa nih nyunting (meski tidak bisa bikin artikel baru) Kira-kira masih boleh kaga saya nyunting di WBI tapi cuma sebagai anon saja sementara akun terdaftarnya diblokir ? Oh ya, terus kalo (misalnya lho ini misalnya, sekali lagi misalnya lho ya) akun utama saya diblokir selamanya akun-akun alternatifnya diblokir juga kaga ? Kalo kaga ikut diblokir masih boleh digunain sebagai penggantinya kaga ? Trus jika akun utama ama alternatif diblokir semua atau kaga boleh digunain boleh bikin akun baru lagi ? (jika IP-nya tidak diblokir) Itu aja pesan dari saja. Matur Thank You

Penjelasan Tambahan:Saya pake anon buat nyunting di halaman pengguna saya sendiri mengingat sekarang sudah sedikit berantakan (jadi nanti kalo ada anon nyunting di halaman pengguna saya harap tidak mengira kalo itu ngevandal karena itu anon saya) Tapi janji deh tidak menghilangkan templat peringatan kalo saya lagi diblokir. Ayolah balas donk untuk penggemar fanatik Anda yang bikinin halaman perkumpulan penggemar RevoLovers. Gini-gini saya ini penunggu setia kebijakan Anda lho. Masa Anda sia-siakan penungguan saya ini --Erik Evrest pirembagan 30 Oktober 2011 00.07 (UTC)

Ehem... begini Pak Revo, di setiap Anda omongkan soal topik ini memiliki unsur kebijakan tapi tak disertai bukti aturan tertulis (aliasnya tak sahih) Saya sebagai pencari informasi tentunya tidak ini hanya sekedar info karangan saja sebab itu sama halnya sorang anak diceritakan sebuah dongeng. Yang saya inginkan cuma tolog carikan sumber keabsahannya dari seluruh tulisan Anda. Berikut beberapa point yang saya butuhkan sumber peraturannya (kebijakan Wikipedia, contoh en:Wikipedia:Vandalism):
* Tentang hanya pake anon tidak boleh nyunting padahal masih bisa buat nyunting karena akun utamanya diblokir (tapi setahuku ketika kasus pemblokiran saya yang pertama oleh Jagawana kenyataannya masih boleh tuh)
* Tentang larangan pengambilalihan akun alternatif untuk kemudian bisa buat nyunting karena akun utamanya diblokir
Dan tambahannya yang Anda masih belom jelaskan:
* Tentang voting pemblokiran saya
* Tentang status pemblokiran di Erik Evermtus, kalo dilakukan pengambilalihan akun status blokirnya ke-ikut juga kaga ? --Erik Evrest pirembagan 30 Oktober 2011 06.59 (UTC)

RE:Opsis énggal[besut sumber]

Matur nuwun Pak Revo.Sedayanipun mugi saget nglampahi kanthi bimbingan sedaya pengurus. PL09Puryono| Pirembagan! 14 November 2011 17.10 (UTC)

Matur nuwun mas Revo, muga-muga rawuhé para opsis anyar bisa luwih ngregengaké wiki iki. Salam. Pras pirembagan 15 November 2011 09.35 (UTC)

adhuh adhuh...[besut sumber]

Adhuh adhuh adhuh.... Pak Revo masih aja tidak membalas pesan dari saya yang terakhir. Penjerumusan topik ke masalah pembebasan status blokir sudah tidak ada, "dikriminasi" pada nama baik Stephensuleeman juga sudah ditiadakan, perbaikan ke-tata bahasa-annya juga sudah dilakukan, apalagi ? Bikin penasaran deh. Kasih tau donk. Apa karena perkataan saya yang sok nyuruh-nyuruh Stephensuleeman kesini "tanding". Oke, saya hapus. Saya juga tidak terlalu berharap untuk demikian kok. Najis amit-amit jabang bayi huek huek. Tapi kalo soal topik lainnya mohon dibalas ya. Saya pingin tau kebijakan Anda gitu loh. Mungkin Anda belum melaksanakan karena dicampur dengan masalahnya tapi jika memang topik lainnya asli tidak mau dilaksanakan ya kasih tau donk alasannya kenapa lengkap dengan peraturan tertulis di Wikipedia menyangkut hal ini. Berikut "hasil saringannya":

Pak Revo yang kucintai dan kukasihi, menyangkut keluar dari topik pembicaraan ini, bolehkah saya minta Anda untuk menghapus halaman pengguna yang lalu diisi ulang lagi isi seperti sekarang ini atau palingan ya menghapus versi suntingan terdahulu (kecuali versi suntingan saat ini) mengingat versi terdahulunya tidak digunakan lagi dan isi sekarang akan saya deklarasikan sebagai dasar pondasi pembentukan isi halaman pengguna. Tapi saya kaga suruh hapusin templat pertanda saya sedang diblokir lho ya.
Ayolah, halaman pengguna Bennylin juga demikian kok. Tepatnya halaman id:Pengguna:Bennylin/Makhluk Wikipedia (sekarang id:Wikipedia:WikiFauna) Saya ingat betul "kisah sejarah"nya halaman tersebut hingga seperti sekarang ini. Kalo kaga salah pada awalan pembangunannya si Stephensuleeman menghapus halaman tersebut (berdasarkan pada pernyataan si Bennylin disini ==> id:Pembicaraan Pengguna:Relly Komaruzaman#WikiElf) terus saya bikin halaman WikiFauna-nya yang lalu malahan dialihkan ke halaman Makhluk Wikipedia-nya Bennylin dengan isi seperti sediakala dan lalu dikembalikan versi sejarah terdahulunya (tapi bedanya keinginan saya kebalikannya) hingga akhirnya dialihkan ke halaman WikiFauna. Intinya sih (saya rasa) kalo halaman pengguna itu "ruang gerak bebas" bagi yang punya halaman pengguna.
Oh ya, kalo bisa juga tolong kembaliin versi suntingannya halaman artikel berjudul "id:Nur Fathiah Diaz" yang sempet dulu saya isi berkali-kali dihapus sampe akhirnya kaya sekarang mengingat versi sejarah suntingannya saling berhubungan. Sekian pesan saya ini dan terima kasih jika Anda tanggepin--Erik Evrest pirembagan 2 November 2011 07.48 (UTC)

Hehehe.... ternyata Kak Revo (panggilan pramuka) sibuk + pesan saya kurang jelas = tidak ngejawab pesan dari saya ya. Wah, saya ngerasa terharu bisa disapa lagi walau baru beberapa hari. Anda tuh sudah seperti sahabatku sendiri. Ya udah, demi memuaskan hati Pak Revo saya jelaskan saja inti dari pesan saya yang diatas:
* Saya minta Anda untuk menghapus versi suntingan terdahulu (kecuali versi suntingan saat ini) halaman pengguna saya (bukan halaman pembicaraan)
* Ini dikarenakan versi terdahulunya tidak digunakan lagi dan isi sekarang akan saya deklarasikan sebagai dasar pondasi pembentukan isi halaman pengguna. --Erik Evrest pirembagan 2 November 2011 08.27 (UTC)
Sebelum saya memulai pesan ini, saya ucapkan trima kasih kepada Anda karena telah mengabulkan keinginan saya. Tapi sekarang saya nemuin masalah baru nih. Begini, seperti kebanyakan Wikipediaholic, saya set pengingatan kata sandi saya di komputer ini sampai batas waktu maksimal (selama 30 hari) Yalah, walau sedang diblokir tapi sebagai Fanatisme Wikipedia tetap masuk log terutama untuk mengecek apa ada sesuatu. Namun karena waktu set-nya udah kadaluwarsa jadi ya saya masuk log dulu sebelum nyunting (tidak otomatis langsung masuk log) Tapi pas mau masuk log dengan memasukan kata sandi eh malahan gagal dengan alasan peringatan kata sandi yang dimasukan salah padahal perasaan udah bener. Saya coba ulangi berkali-kali dengan kata sandi yang udah dari dulu saya catet dan inget berkali-kali kaga bisa. Saya pun terpaksa masuk log akun Erik E VestBot yang ternyata masih bisa (seperti sekarang ini, kalo masalah tanda tangan itu saya rubah biar Anda dapat mengetahui kalo itu memang saya namun dengan akun Erik E VestBot, liat aja di halaman istimewa riwayat terdahulunya) Mungkin sebagai pengawas pak Revo coba investigasi ada apa ini sebenarnya. Oh ya, dan harap membalasnya di halaman pembicaraan Erik Evrest dan harap untuk tidak memblokir akun ini karena ini cuma sebagai tanggap darurat jika akun utama tidak dapat masuk log dan selain itu akun ini juga akan dibuat jadi akun bot betulan. --Erik Evrest pirembagan 5 November 2011 01.49 (UTC)

kok tidak lagi[besut sumber]

Whahahaha, Pak Revo kok lagi-lagi tidak membalas pesan saya sih. Mohon tolong donk pak ada sebuah pesan didalam pesan ini yang ingin saya dengar dari Pak Revo. Atau mungkin karena tidak menyangkut di Wikipedia bahasa Jawa. Kan dipesan itu ada penjelasannya. Ayolah pak, coba baca pesan itu sekali lagi dan balas donk apapun itu kata-katanya:

Hai lagi Pak Revo, pertama-tama yang ingin saya sampaikan adalah mengenai keluhan topik pembicaraan diluar jalur WBJ saya pikir tidak dilarang kok. Di WBI saja ada pula yang demikian, contohnya yang ini ==> id:Pembicaraan Pengguna:Meursault2004/arsip-2007-X#Urgent:Ada yang vandal di wikipedia malay
Lagipula jika di Wikipedia Inggris akun Erik E EvestBot juga udah diblokir. Jadi disini yang mohonlah dikanggo "barak pengungsian" gitu lah. Oh ya, sekedar ngasih info aja kalo ternyata di Wikipedia Inggris akun utama (Erik Evrest) diblok 1 bulan karena bikin pesan baru sana-sini (canvassing) Pas mulai hari pemblokiran pula juga bersamaan saat akun Evrest tak dapat dimasukin. Eh, tapi masak sih hanya karena diblokir di 1 wiki aja bisa dampaknya sampai segitunya ? Biasanya juga bisa dimasukin walau keadaan diblokir ?
Oh ya, di pembicaraan Erik E VestBot (bukan Erik Evrest) Pak Pras suruh ganti nama pengguna soalnya dilarang. Tolong donk akun VestBot segera diambilalihkan ke Erik Evermtus karena masih belom diblokir di luar lingkup WBI (khusus di WBJ aja lho) Cepet sebelom Pak Pras malah mau blokir atau kalo telah terlanjur Pak Pras yang bertindak duluan ya tetap dilakukan pengambilalihan pengguna VestBot → Evermtus walau keadaan diblokir tapi status blokirnya tidak ikutan diambilalihan juga lho. Sekalian saya mau cek/uji coba kalo pengambilalihan pengguna tidak keikut juga status blokirnya
Terakhir, di Tolololpedia saya (akun disana yang saya pake bernama Si Opm Papua) ada yang membuat hati saya gundah nih. Si Ojandora (pengguna setempat) itu aneh-aneh aja sama saya dan Nazmi fuadi zaki‎ (pengguna setempat juga) Ngeri banget, si Ojan tuh entah salah apa si Nazmi diancem bakal disidang setelah informasi diterima. Lihat saja disini ==> http://tolololpedia.wikia.com/wiki/Pembicaraan_Pengguna:Nazmi_fuadi_zaki#lALU_APA_YANG_KAU_TULIS?
Bukan hanya itu, si Ojan juga katanya mau nuntut saya ke Cybercrime Indonesia (entah situs atau forum apa itu. Saya lihat di Google tidak ketemu. Mungkin Pak Revo tau. Saya butuh pencerahannya donk. Kalo tidak berarti itu nama fiktif atau suatu istilah) dengan alasan Ban IP. Padahal saya bukan hacker apalagi ngehack IP orang. Jika iya, kenapa tidak sekalian (maaf) akun Stephensuleeman dan Kenrick yang saya blokir dan kenapa orang yang barusan kenal ? Bisa dilihat tindakannya disini ==> http://tolololpedia.wikia.com/index.php?title=Pembicaraan_Pengguna:PemujaSangRATU&oldid=44168#Well_You_the_Boss
Saya takutnya nuntut beneran sampe ke meja hijau bisa kacau nih kehidupan nyata saya. Ngeri ah, kemaren aja semaleman sampe kaga online (biasanya online) gara-gara terlalu mikirin terus. Mungkin Pak Revo bisa menanganinya sebagai admin disana atau jika tidak beri pencerahan moral sedikit sama saya ? Salam lama --Erik Evrest pirembagan 17 November 2011 12.45 (UTC)

Isi prastawa anyar[besut sumber]

Mas Revo, wau kula nyobi mindhah isi prastawa anyar wulan Agustus, September, lan Oktober 2011, lajeng ing cithakan isi prastawa anyar kula bisak, kinten kula supados gampil anggènipun ngènget-ènget ingkang sampun dipunarsipaken. Menawi klentu nyuwun pun batalaken kémawon. Matur nuwun. Tracy pirembagan 30 November 2011 20.29 (UTC)

Username rename request: White Cat -> とある白い猫[besut sumber]

I'd like to request a username rename per SUL. -- Cat chi? 11 Desember 2011 16.49 (UTC)

Done! Meursault2004ngobrol 17 Desember 2011 13.57 (UTC)