Naraguna:Prakerin

Saka Wikipédia Jawa, bauwarna mardika basa Jawa

kubah Masjid Unik di Kuwait[besut | besut sumber]

Di dunia banyak sekali masjid masjid yang memiliki kubah yang unik seperti halnya kubah Masjid Unik di Kuwait yang ada kubah yang mirip dengan bentuk piramida serta ada bentuk unik lainnya, untuk info lebih lengkap tentang kubah masjid maupung bangunan masjid bisa langsung kunjungi website kami di kubahmasjidd.com/

1. masjid As Sadiqa Fatimatul Zahra atau Masjid Taj Mahal

Masjid Taj Mahal ini ada di kota kuwait merupakan bangunan kubah masjid yang unik, bangunan dari masjid ini memanglah di buat dengan mengikuti bangunan Taj Mahal yang berada di India. Taj Mahal versus di kuwait ini mempunyai nama asli yaitu masjid As Sadiqa Fatimatul Zahra. Masjid dengan style Taj Mahal ini sudah jadi obyek wisata religi yang cukup popular di kota kuwait. Untuk Penampilan dari luar memanglah di buat dengan mengikuti bangunan Taj Mahal, tetapi untuk sisi dalamnya yg tidak sama juga dengan Taj Mahal. Letak dari masjid Taj Mahal ini tidak jauh dari bandara internasinal kuwait, hingga bangunan dari masjid ini jadi satu diantara pemandangan dari penumpang pesawat yang melintas.

Untuk dibagian dalam masjdi taj mahal di kuwait ini diperlengkapi dengan motif kubah masjid dalam bentuk ukiran tulisan kaligrafi arab, sedang material yang di gunakan untuk membuat masjid ini datang dari mesir dan iran. Inspirasi untuk membuat masjid seperti bangunan taj mahal ini datang dari salah satunya seseorang anggota tokoh parlemen golongan islam syiah kuwait yaitu Hassan Johar. Tidak cuma bangunan masjid taj mahal di kota kuwait ini saja yang mengikuti bangunan taj mahal tetapi ada beberapa gedung yang lain seperti gedung yang berada di las vegas, amerika serikat. Untuk pembangunan masjid di kota kuwait ini sudah memperoleh kesepakatan dari kedutaan besar india.

2. masjid muhammad nasser el sabah atau Masjid Piramida Kuwait

Terkecuali mempunyai kubah masjid yang serupa dengan bangunan taj mahal di kota kuwait ada juga masjid yang serupa dengan bangunan piramida. Masjid yang berupa piramida ini bernama masjid muhammad nasser el sabah atau masjid sheikh nasser, tetapi karna memiliki bentuk masjid ini umum dimaksud dengan masjid piramida oleh pengunjung. Masjid ini mempunyai ukuran 30 kali 26 mtr. dan mempunyai ruang penambahan dua lantai yang di belakangnya langsung tersambung dengan ruang berwudhu dan kantor pengelola masjid di lantai dasarnya.

Sedang untuk lantai dua untuk tempat melaksanakan ibadah solat jamaah wanita, perpustakaan dan tempat penelitian islam. Diluar itu di Masjid Piramida ini di kompliti dengan menara tunggal setinggi 50 mtr.. Project pembangunan masjid ini usai pada th. 1981 serta menggunakan dana sejumlah 3 juta USD.

3. masjid sheikha fatima atau Masjid Lonceng Kuwait

Masjid Lonceng Kuwait ini mempunyai nama asli masjid sheikha fatima yang ada di lokasi sub urban abdullah al salem di kota kuwait. Masjid Lonceng Kuwait ini jadi masjid paling megah, moderen dan unik di kota kuwait. Masjid ini dibuat dengan mirip bentuk lonceng dengan ukuran yang demikian besar. Masjid Lonceng Kuwait ini dibuat pada th. 1982 dengan menggabungkan arsitektur tradisionil dan tehnologi kontruksi moderen, untuk bangunan bentuk lonceng ini adalah bangunan kubah masjid, hingga membuat satu ruang terbuka yang begitu besar di dalamnya.

Diluar itu di masjid ini dihiasi dengan ukiran tulisan kaligrafi al-qur'an diatas material kayu serta dibagian lampu gantungnya digabungkan dengan material yang terbuat dari kaca anti noda. Bukan sekedar itu saja di Masjid Lonceng Kuwait ini tampak kekhasannya di bagian menaranya yang didesain serupa dengan bentuk sebatang lilin, hingga memberi kesan seimbang pada bangunan berarsitektur lonceng, bangunan menara dan bangunan yang lain lainnya.

Untuk info lebih lengkap mengenai kubah masjid bisa langsung kunjungi website kami di kubahmasjidd.com