Parembugan Naraguna:Asiih18

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Saka Wikipédia Jawa, bauwarna mardika basa Jawa
Sugeng rawuh, Asiih18!

꧌ꦱꦸꦒꦼꦁꦫꦮꦸꦃꦲꦶꦁꦮꦶꦏꦶꦥꦺꦣꦶꦪꦗꦮ꧍

Miwiti
Pituduh
  • Tansah tandha-tangani pitakoné panjenengan manawa nulis ing Angkringan utawa ing parembugan kanthi ngetik ~~~~ ing pungkasané ukarané panjenengan.
  • Aja wedi! Panjenengan ora perlu wedi salah nalika mbesut utawa nggawé kaca anyar, nambah utawa nyuda ukara.

Mangga jajal-jajalana, kita ngantu-antu pasumbangé panjenengan ing kawruh ana ing Wikipédia Jawa iki!

Welcome! If you do not understand Javanese language, you may want to visit the embassy or find users who speak your language. Enjoy!

--HsfBot (rembugan) 23 Fèbruari 2018 07.36 (UTC)[wangsuli]

Kubah Masjid di Jogja[besut sumber]

Beragam jenis langkah yang di lakukan buat untuk sebagian jamaah merasakan nyaman saat lakukan beribadah didalam masjid. Dari beberapa cara yang ada, banyak beberapa cara yang dapat digerakkan yang dapat di kerjakan mulai dari merenofasi bagian sisi pada bangunan masjid yang pastinya perlu jasa kontraktor kubah masjid untuk membuat bangunan masjid jadi lebih indah, serta menaikkan sisi ruangan yang kosong itu untuk jadi tempat yang dapat di manfaatkan. Supaya banyak hal yang baru di buat supaya bisa meningaktkan kualitas dan sarana dari tempat melaksanakan ibadah itu.

Macam jenis tipe bahan kubah

Kubah yakni satu diantara ornamen dari bangunan masjid dan ornament bangunan yang paling perlu dari satu banggunan masjid. Dari beragam jenis tipe bahan kubah masjid yang banyak di buat yaitu bahan kubah masjid yang mempunyai kualitas yang baik dan pastinya juga bermutu. Untuk saat ini banyak tipe bahan dari kubah yang sekarang ini lagi trending di banyak lokasi yakni kubah masjid yang terbuat dari bahan aluminium, serta bahan aluminium ini menawarkan harga yang cukup terjangkau.

Dari beberapa kubah, kubah aluminium atau yang bisa di sebut dengan kubah kaca patri ini yakni satu diantara inovasi yang terbaru dari bahan pembuat kubah. Serta bahan ini banyak juga di gunakan oleh pembuat kubah pada sekarang ini. Faktor faktor lain yang dapat merubah harga dari kubah bahan aluminium ini yakni kualitas bahan yang di gunakan. Serta harga kubah masjid dapat pula dipengaruhi dengan satu desain yang diminta, semakin sulit desain yang di buat akan semakin tambah harga yang di sertakan. 

Tidak hannya desain yang bisa memastikan harga dari kubah, namun ukuran yang diminta customer dapat juga memastikan harga kubah yang di pesan. Diluar itu ada juga tipe kubah ada kubah masjid bahan enamel dan juga berbahan beton. setiap material kubah itu ada pula keunggulannya. Beban kubah enamel lebih ringan daripada kubah beton, bila di simak dari bagian warna kubah enamel bisa tahan lama tapi bila kubah beton harus di cat tiap-tiap tahunnya. Selain itu kubah enamel anti bocor sedang kubah beton mudah berlangsung terjadinya keretakan sampai mudah bocor. Bahan enamel memiliki beberapa kelebihan seperti, Tahan pada karat, tahan pada panas, dan daya rekat untuk cat cukup kuat. Kubah masjid yang mempunyai bahan basic beton ini sering dikenal dengan ketahanannya, karna beton demikian kuat pada air dan api. Tetapi dengan keuntungan yang di dapat harga dari kubah beton juga mahal. Selain itu kubah beton mempunyai kesempatan tinggi saat jalan gempa bumi yang dapat mengakibatkan keruntuhan. Tetapi untuk kubah enamel peluang rusaknya tidak demikian tinggi saat berlangsung gempa. Harga yang didapat untuk kubah tipe ini bermacam di mulai dari yang murah sampai yang harga nya mahal semua sama seperti spesifikasi yang didapat. Type kubah enamel bermacam ada yang berbentuk umbi, ada yang berupa 1/2 lingkaran, dan ada juga kubah yang sering di pakai untuk masjid – masjid besar yaitu kubah berupa bawang.

Tiap- setiap orang pasti menginginkan untuk mempunyai masjid yang bagus, kecuali bagus tetapi juga indah. Semua harus didukung dengan material yang di gunakan, Diluar itu umumnya orang juga mengkehendaki agar masjidnya terlihat bersih dan rapi, agar orang yang melakukan beribadah di dalamnya terasa nyaman dan tentunya khusu’ saat kerjakan beribadah.