The Rescuers: Béda antara owahan

Saka Wikipédia Jawa, bauwarna mardika basa Jawa
Konten dihapus Konten ditambahkan
Xqbot (parembugan | pasumbang)
c bot Membuang: vi:The Rescuers
Luckas-bot (parembugan | pasumbang)
c bot Menambah: vi:The Rescuers
Larik 115: Larik 115:
[[sw:The Rescuers]]
[[sw:The Rescuers]]
[[th:หนูหริ่งหนูหรั่งผจญเพชรตาปีศาจ]]
[[th:หนูหริ่งหนูหรั่งผจญเพชรตาปีศาจ]]
[[vi:The Rescuers]]
[[zh:救難小英雄 (迪士尼)]]
[[zh:救難小英雄 (迪士尼)]]
[[zh-yue:救難小英雄]]
[[zh-yue:救難小英雄]]

Révisi kala 13 Juni 2010 02.48

The Rescuers
Poster layar lebar
DisutradaraniWolfgang Reitherman
John Lounsbery
Art Stevens
DiprodhuseriWolfgang Reitherman
Ditulis déningLarry Clemmons
Ken Anderson
Vance Gerry
Frank Thomas
Dave Michenar
Ted Berman
Fred Lucky
Burny Mattinson
Dick Sebast
DibintangiEva Gabor
Bob Newhart
Geraldine Page
Jim Jordan
Joe Flynn
DimusikiArtie Butler
Dibabar déningWalt Disney Pictures
Buena Vista Distribution
Tanggal metu
22 Juni 1977
Suwéné
77 menit
Nagara Amérika Sarékat
BasaInggris
Rantaman1.200.000 dolar AS (perkiraan)
Kalarisan71.215.869 dolar AS

The Rescuers kuwi sawijining film animasi produksi Walt Disney Productions lan dirilis ke bioskop déning Buena Vista Pictures pada 22 Juni 1977. Film iki yaiku dadi film kaping 23 ing sérial film animasi klasik Walt Disney. Film iki digawé adhedhasar buku mawa judhul sing padha lan ditulis déning Margery Sharp. Caritané disutradarani déning Wolfgang Reitherman, John Lounsbery, lan Art Stevens.

Plot film iki munjer marang rong tikus sing jenengé Bernard lan Bianca, sing kudu nylamataké sawijining bocah yatim cilik mlarat sing jenengé Penny saka tangan para durjana sing ndarbèni omah gadhé sing jenengé Madame Medusa.

Film iki merlokaké béya 1,2 milyar dolar AS. Eva Gabor, Bob Newhart, Geraldine Page, Jim Jordan, lan Joe Flynn mèlu ngisi swara film iki.

Sekuel film iki, The Rescuers Down Under, dirilis ing taun 1990. Film iki nduwé slogan Two tiny agents vs. the world's wickedest woman in a dazzling animated adventure!.

Plot

Seorang gadis miskin kecil bernama Penny diculik oleh seorang pemilik pegadaian yang jahat bernama Madame Medusa. Medusa Penny perlu mendapatkan intan yang disebut Devil's Eye karena dia adalah satu-satunya yang cukup kecil. Penny mengirimkan sebuah pesan dalam botol bantuan dan dihanyutkan di sungai. Para Rescuers mendapatkan pesan ini. Perkumpulan tikus ini ingin memecahkan masalah ini. Miss Bianca yang cantik, seorang wakil Hungaria, mengambil tugas itu sendiri, lan banyak wakil tikus laki-laki ingin ikut dengannya. Tetapi menjadi keheranan semua orang, Bianca memilih Bernard si penjaga tumah. Di punggung Orville si burung, mereka terbang Rawa Maut, di mana Penny terjebak. Mereka menyelamatkannya dari kuku-kuku Medusa lan setelah mereka lolos dari mulut buaya Medusa, mereka pulang bersama Penny. Penny menjadi pahlawan, lan Bernard lan Bianca berangkat pada misi baru.

Distribusi

The Rescuers mengalami peluncuran perdananya di bioskop pada tanggal 22 Juni 1977. Kemudian film ini diluncurkan ulang pada tanggal 16 Desember 1983. Peluncuran perdananya di video format VHS terjadi pada tanggal 18 September 1992 déning Walt Disney Classics. Kemudian film ini diluncurkan ulang pada tanggal 5 Januari 1999, namun rilis ditarik kembali tiga hari kemudian lan diterbitkan kembali pada tanggal 23 Maret 1999 karena ada gambar wanita topless di suatu frame yang memicu kontroversi. Pada 20 Mei 2002 versi DVD diluncurkan untuk pertama kalinya.

Sumber-sumber menyatakan bahwa film ini bersama dengan sejumlah kecil film-film Disney lainnya, telah ditambahkan pada jalur Diamond Collection Walt Disney Home Entertainment yang prestisius tersebut lan dengan ini akan dirilis dalam format DVD lan Blu-ray pada tanggal 12 Maret 2013.[1]

Jenengé para paraga

  • Bob Newhart sebagai Bernard: salah satu tikus yang menyelamatkan Penny. Dia memiliki ketakutan untuk angka 13.
  • Eva Gabor sebagai Miss Bianca: wakil dari Hongaria untuk Rescue Aid Society. Dia pergi dengan Bernard untuk menyimpan Penny.
  • Geraldine Page sebagai Madame Medusa: perempuan yang mengerikan yang ingin mendapatkan Devil's Eye. Jelas dia hanya peduli tentang dirinya, lan bahkan tidak berbagi dengan berlian Mr. Snoops.
  • Michelle Stacy sebagai Penny: gadis yatim yang diculik. Dia adalah harapan yang terlihat oleh seorang bintang di langit.
  • Joe Flynn sebagai Mr. Snoops: Medusa's pemihak.
  • John McIntire sebagai Rufus: sebuah tua kucing yang dikatakan Bernard lan Bianca tentang Madame Medusa.
  • James MacDonald sebagai Evinrude: sebuah capung yang bantu Bernard lan Bianca
  • Jim Jordan sebagai Orville: sebuah albatros yang menerbangkan Bernard lan Bianca ke tujuan mereka.

Tanggal rilis

Daftar musik film

  • The Journey
  • Rescue Aid Society
  • Tomorrow is Another Day
  • Someone's Waiting for You
  • For Penny's a Jolly Good Fellow

Referensi

  1. "Los Rescatadores - Edición Platino". ZonaDVD. Dibukak ing 2009-06-07.

Pranala jaba