Barkas:Emblem of Muhammadiyah.svg

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Saka Wikipédia Jawa, bauwarna mardika basa Jawa

Berkas asli(Barkas SVG, nominal 600 × 600 piksel, gedhéning barkas: 61 KB)

Barkas iki saka Wikimedia Commons lan kena kanggo proyèk liya. Panyandraning kaca panyandra barkasé kapacak ing ngisor.


Ringkesan

Panyandra
Bahasa Indonesia: Lambang Persyarikatan Muhammadiyah. Lambang ini diciptakan oleh putra K.H. Ahmad Dahlan, yaitu K.H. Siradj Dahlan (meninggal dunia tahun 1948). Lambang ini berupa matahari dengan 12 sinar utama, melambangkan 1912 sebagai tahun berdirinya Muhammadiyah. Di bagian tengah lambang terdapat syahadat tauhid di atas dan syahadat Rasul di bawah. Di tengahnya adalah kaligrafi Arab "Muḥammadiyah", yang berarti "para pengikut Nabi Muhammad ṣallā-llāhu ʿalayhī wa-sallam". Lambang yang resmi digambar dengan warna putih di atas bidang berwarna hijau. Warna hijau adalah warna surga, sebagaimana disebutkan dalam Surah Ar-Rahman 55:76, Al-Insan 76:21, dan Al-Kahf 18:31.
English: Organizational emblem of Muhammadiyah. This emblem was created by Kiai Hajji Siradj Dahlan (died 1948). The emblem consisted of 12 spokes of Sun rays which means 1912, the foundation year of the organization. On the center of the emblem is Muḥammadiyah, which means "disciples of Muhammad, Peace be upon him". Around the circle are two Shahadah wordings: "ašhadu ʾan lā ʾilāha ʾilla -llāhu, wa-ʾašhadu ʾanna muḥammadan rasūlu -llāhi". It means "I bear witness that there is no deity but God, and I bear witness that Muhammad (p.b.u.h.) is the messenger of God." The official emblem is drawn white over green square. According to Islamic traditions, green is heavenly colour, as is mentioned in Surah Ar-Rahman 55:76, Al-Insan 76:21, and Al-Kahf 18:31.
Reference: Al-Hamdi, R. (2020) Paradigma Politik Muhammadiyah, Yogyakarta: IRCiSoD, p. 102
Tanggal
Sumber Redraw based on official emblem
Juru pangarang Original design: Siradj Dahlan (died 1948). Vector by Jeromi Mikhael and Ezagren
SVG genesis
InfoField
 
The SVG code is valid.
 
Gambar vektor ini dibuat menggunakan Inkscape

Lisensi

Public domain
Karya ini berada dalam domain publik di Amerika Serikat karena karya ini dipublikasikan (atau didaftarkan di U.S. Copyright Office) sebelum 1 Januari 1929.
Public domain
Berkas ini berada pada domain publik di Indonesia karena hak cipta atasnya telah berakhir, berdasarkan Pasal 58 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Ciptaan yang berakhir hak ciptanya adalah: buku, pamflet, dan semua karya tulis; ceramah, kuliah, pidato, dan ciptaan sejenis; alat peraga pendidikan; karya musik; drama, drama musikal, tari, koreografi, pewayangan, dan pantomim; karya seni rupa dalam segala bentuk seperti lukisan, gambar, ukiran, kaligrafi, seni pahat, patung, atau kolase; arsitektur; peta; dan batik dan seni motif. Ciptaan ini berakhir hak ciptanya karena dibuat oleh orang yang telah meninggal dunia 70 tahun lalu (Pasal 58(1)), orang yang terakhir meninggal dunia 70 tahun lalu (jika dibuat lebih dari satu orang, Pasal 58(2)), atau jika dipegang badan hukum, telah diumumkan lebih dari 50 tahun lalu (Pasal 58(3)).

English | Bahasa Indonesia | +/−

Insignia Gambar ini menunjukkan bendera, lambang negara, segel atau lambang resmi lain. Penggunaan lambang tersebut dibatasi di banyak negara. Pembatasan tersebut independen dari status hak cipta.
Trademarked Berkas ini memuat bahan yang dapat dilindungi undang-undang merek dagang pada satu atau lebih yurisdiksi. Sebelum menggunakan berkas ini, pastikan bahwa Anda memiliki hak untuk menggunakan berkas ini di bawah peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam keadaan penggunaan Anda. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda tidak melanggar undang-undang merek dagang. Lihat penyangkalan umum. Penggunaan merek dagang ini tidak menunjukkan pengesahan kepemilikan oleh Wikimedia Commons atau Wikimedia Foundation, atau sebaliknya.
Label ini tidak menunjukkan status hak cipta dari berkas. Label hak cipta yang biasa tetap dibutuhkan. Lihat Commons:Lisensi.

Captions

Add a one-line explanation of what this file represents
Lambang Muhammadiyah

Items portrayed in this file

gegambaran

dinyatakan sebagai Indonesia: 12 Rays of Sun
dinyatakan sebagai Indonesia: Calligraphy
dinyatakan sebagai Indonesia: Calligraphy

sejak Indonesia

1912

tipe media Indonesia

image/svg+xml

Sajarahing berkas

Klik ing tanggal/wektuné saprelu ndeleng rupané barkasé nalika tanggal iku.

Tanggal/WektuGambar cilikAlang ujurNaragunaTanggepan
saiki13 Sèptèmber 2022 02.55Gambar cilik kanggo owahan 13 Sèptèmber 2022 02.55600 × 600 (61 KB)Smasongarrisonslimmed down with svgomg // Editing SVG source code using c:User:Rillke/SVGedit.js
26 April 2018 04.33Gambar cilik kanggo owahan 26 April 2018 04.33562 × 562 (74 KB)Jeromi MikhaelVektorisasi.
16 Dhésèmber 2011 03.28Gambar cilik kanggo owahan 16 Dhésèmber 2011 03.28300 × 300 (32 KB)Nashrul HakiemSeluruh Gambar matahari dengan atributnya berwarna putih dan terletak di atas warna dasar hijau daun. Warna Hijau yang menjadi warna dasar melambangkan kedamaian dan dan kesejahteraan. Sumber: [http://www.muhammadiyah.or.id/content-53-det-ciri-khas.html
8 Sèptèmber 2010 23.25Gambar cilik kanggo owahan 8 Sèptèmber 2010 23.25471 × 478 (107 KB)EzagrenSumber : http://www.muhammadiyah.or.id/ <br> SVG oleh Ezagren

Kaca ing ngisor iki nganggo barkas iki:

Panggunané barkas sajagat

Wiki liya ngisor iki nganggo barkas iki:

Métadhatah